Profil



Anak-anak adalah aset terbesar bagi orang tua yang akan memberikan manfaat tidak hanya di dunia, namun juga di akhirat kelak. Akan tetapi akankah aset yang demikian berharga ini akan kita serahkan kepada lembaga yang seadanya atau bahkan hanya kita didik semampu kita ?
padahal usia 0-5 tahun yang sering disebut Golden Age (Usia Keemasan) adalah masa terpenting bagi  perkembangan anak-anak yang akan menjadi pondasi dasar bagi masa depannya.
Alhamdulillah atas rahmat Allah SWT POS PAUD, TPAIT, Play Group IT dan TKIT Az-Zahra Kids dapat hadir kepada anda sebagai lembaga pendidikan yang menyiapkan putra-putri anda menjadi anak yang sholih, cerdas, kreatif, islami dan mandiri dengan penerapan keterpaduan antara ilmu pengetahuan dan pendidikan keislaman serta amal islamiyah yang diterapkan dengan sistem belajar bermain dan bermain sambil belajar (Playing By Learning) dengan suasana yang menyenangkan, serta haditas forming (pembiasaan yang baik).  
POS PAUD WARNA PELANGI, TPAIT BUAH HATI, PLAYGROUP IT AZ-ZAHRA KIDS, TKIT AZ-ZAHRA adalah salah satu jenjang pendidikan formal yang diselenggarakan oleh yayasan Pendidikan Islam Ibnu Katsier.
Lokasi TPA, PG & TKIT Az-Zahra Kids menempati lokasi yang cukup nyaman, luas dan tenang. Dengan halaman yang luas, bisa menjadi arena bermain dan berolah raga yang cukup baik bagi anak. Lokasi TPA, PG & TKIT Az-Zahra Kids terletak di sebelah selatan Balai Desa Karangmojo, dekat Masjid, lapangan sepak bola, SMKN Klego di Karangmojo.
TPA, PG & TKIT Az-Zahra Kids dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempelopori penerapan pendidikan pra sekolah terpadu, berorientasi pada masa depan untuk generasi yang berkarakter islami yang didambakan umat.
TPA, PG & TKIT Az-Zahra Kids nantinya menerapkan konsep Fullday School.
TPA, PG & TKIT Az-Zahra Kids dikelola oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan profesional dalam dunia pendidikan serta berdedikasi tinggi dibidangnya.  

Visi
Merupakan wahana untuk membentuk generasi islam yang sholeh, cerdas, bertaqwa, dan berakhlak mulia yang dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi yang bersumber dari Al-Qur'an dan As Sunnah.

Misi
1. Menyiapkan generasi yang tidak hanya unggul dalam prestasi, cerdas, dan mandiri namun juga sholih dan berbudi pekerti.
2. Mewujudkan paradigma belajar berwawasan ilmu pengetahuan dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah sebagai rujukan dengan pendekatan individu dalam suasana nyaman dan menyenangkan.
3. Berkomitmen untuk menjaga kepercayaan yang diberikan orang tua secara bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Tujuan Pendidikan
Tujuan Umum
1. Sebagai wahana penyiapan generasi ideal masa depan yang cerdas, kreatif dan imajinatif serta berakhlak mulia.
2. Memberikan bekal dasar kepada anak untuk cinta Al-Qur'an sehingga menjadi landasan hidupnya.
3. Memberikan bekal dasar bagi anak menuju sosok pribadi muslim yang sempurna ( Human Perfect ).

Tujuan Khusus
1. Memiliki dan menguasai aqidah yang benar ( Sholih ).
2. Melaksanakan sholat dengan benar sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.
3. Hafal Do'a sehari-hari.
4. Hafalan Juz Amma ( Juzz 30 ).
5. Mengenal dan dapat membaca, menulis huruf arab, latindan angka.
6. Memiliki konsep dasar pengetahuan sesuai dengan unsur kecerdasannya.
7. Mempunyai keseimbangan tentang IQ, EQ, dan SQ dengan baik.

Target dan Keunggulan
Target
1. Hafal Juzz Amma ( Juzz 30 ).
2. Mampu membaca dan menulis dengan baik dan benar.
3. Hafal Hadits-hadits pilihan.
4. Hafal do'a sehari-hari.
5. Faham dan mengenal nilai-nilai keislaman.
6. Mengenal ilmu-ilmu dasar ( Berhitung, Sejarah Islam, dll ).
7. Mampu menguasai 3 bahasa ( Indonesia, Arab, Inggris ).

Keunggulan
Memadukan Kurikulum Pendidikan Nasional (Diknas) dan Kurikulum Keislaman (Departemen Agama) yang dipadukan dengan kurikulum lokal.
 
Keterangan
Merupakan wahana untuk membentuk generasi islami yang sholeh, cerdas, bertaqwa, dan berakhlak mulia yang dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi yang bersumber dari Al-Qur’an dan As-Sunnah.

"Jangan menjadikan kenakalan seorang anak itu sebagai masalah, akan tetapi jadikanlah sebagai sarana untuk meningkatkan kecerdasannya".

0 komentar:

Posting Komentar